in

Start Up Dunia Menuju IOT Safety Keselamatan K3

Everybody have fun tonight

Manufaktur dan distribusi besar bergerak dengan mantap menuju visi mereka tentang Industri 4.0 yang digerakkan robot, setiap tahun lebih dari 2,78 juta pekerja meninggal akibat kecelakaan kerja atau penyakit terkait pekerjaan, menurut Organisasi Perburuhan Internasional (ILO). Ini menyumbang sekitar 150 kecelakaan setiap 15 detik.

Beberapa CEO startup dunia, berpendapat bahwa alasan pekerjaan konstruksi dan manufaktur tetap masih membahayakan karyawan dikarenakan pengembangan teknologi di sektor ini sangat sedikit selama 50 tahun terakhir dibandingkan dengan perangkat lunak perusahaan dan pasar teknologi konsumen. Dan jika perusahaan-perusahaan masih gagal menjaga keselamatan pekerjanya, orang hanya dapat membayangkan situasi Keselamatan di tempat kerjanya yang kurang ketat dan banyak di karenakan kesalahan dari kelalian manusia atau ” human error”

Namun, selama beberapa tahun terakhir, perusahaan di dunia telah melihat lonjakan tajam dalam peluncuran startup yang bertujuan untuk meningkatkan pekerja lebih aman melalui teknologi baru yang inovatif. Pada akhirnya, mungkin para startup yang akhirnya memecahkan masalah pabrikan untuk mereka, demi kebaikan pekerja di seluruh dunia.

Pada tahun 2020 ini pasar Keselamatan industri diperkirakan mencapai $ 3,76 miliar. Catatan keselamatan yang buruk dari pabrikan dan distributor di seluruh dunia, menghadirkan peluang bagi startup yang inovatif untuk melakukan perubahan nyata yang pada akhirnya dapat menyelamatkan ribuan nyawa setiap tahun.

What do you think?

1560 points
Upvote Downvote

Written by safetyagent

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Seminar Nasional K3; Holistik Safety Leadership Coaching

Gunakan Teknologi Untuk Pembatasan Fisik; New Normal